Pages

Thursday - 0 comments

Membunuh Iri Hati

"Membunuh Iri Hati"



Di sebuah kota, hiduplah dua org pedagang yg saling bertetangga, namun sayang sekali, kedua pedagang tsb saling membenci & selalu bersaing utk dpt mengalahkan toko tetangganya. Suatu hari, seseorang di antara mereka bertobat, & pedagang yg bertobat ini akhirnya dtg kpd D.L. Moody, seorang hamba Tuhan yg diurapi. Pedagang itu berkata, "Pak, skrg saya sdh bertobat, ttp saya masih saja iri hati dgn tetangga di sebelah saya itu, saya ingin menghilangkan rasa iri hati ini, tapi saya tidak tahu bagaimana caranya."



Dgn tenang D.L. Moody berkata, "Begini, bila seseorang dtg ke tokomu hendak membeli sebuah barang & barang tersebut ternyata tdk ada, suruhlah ia utk mencari di toko tetanggamu itu."



Dgn terkejut, pedagang ini berkata, "Wah, bagaimana mungkin Pak, dia saja menjelek-jelekkan barang dagangan saya, masak saya malah membantu dia."



Dgn bijaksana, sekali lagi D.L. Moody berkata, "Begini pak, sebenarnya kalau Bpk mau melakukannya, Bpk sdg membunuh rasa iri hati itu."



Akhirnya, pedagang ini mulai melakukan apa yg disarankan oleh Moody. Dan, setelah ia melakukannya, tetangganya ternyata jg mulai melakukan hal yg sama, bila tdk ada barang yg dicari di tokonya, ia akan menginformasikan utk mencari di tetangga sebelahnya. Dan, tak lama kemudian akhirnya mereka berbaikan kembali & bersahabat.



Nah Sahabat, tahukah anda bagaimana cara utk membunuh iri hati ? Salah satu cara utk membunuh iri hati adalah dgn bertindak. Berbuatlah kebaikan thd org yg anda benci / tdk anda senangi, & nyatakan kasih anda kpd mereka, mulailah dari hal2 yg kecil, maka tak lama kemudian, semua iri hati pasti akan lenyap. Krn org yg menabur kebaikan pasti akan menuai kebaikan & org yg menabur kebencian jg akan menuai kebencian.







Selamat Malam Saudara-riku





Tuhan Memberkati O:)

0 comments:

Post a Comment